Layanan Kami

Layanan Nasabah AXA

Layanan Untuk Nasabah AXA Indonesia Seputar Produk
Asuransi, Polis, Pembayaran Premi, Klaim, Dan Lainnya.

img-vector

Layanan Populer

FAQ Asuransi

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan terpopuler tentang layanan asuransi dan informasi umum lainnya

Pembayaran Premi PT AXA Financial Indonesia

Produk AXA Financial Indonesia

 

Jalur Distribusi Telemarketing & e-Commerce
Pembayaran/Penarikan premi dilakukan langsung oleh PT. AXA FINANCIAL INDONESIA dengan menggunakan fasilitas automatic debet dari kartu kredit apapun yang nasabah miliki setelah nasabah menyetujui untuk mengikuti program perlindungan dari kami. Nasabah perlu memberikan informasi apabila ada perubahan nomor kartu atau expiry kartu kredit yang dipergunakan untuk pendebetan premi. Nasabah bisa mengajukan permintaan perubahan nomor kartu kredit ataupun perubahan expiry kartu kredit dengan menghubungi Customer Care Center melalui hotline : (021) 1500940 atau melalui email ke : customer@axa-financial.co.id

 

Jalur Distribusi Agency

 

Untuk memudahkan pembayaran premi gunakan selalu cara bayar autodebet, karena cara ini yang paling mudah, praktis, dan tak perlu khawatir lupa untuk membayar premi. Jenis rekening yang dapat diterima untuk Auto debet Rekening adalah : Bank Central Asia, Bank Danamon, Bank Rakyat Indonesia, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan Bank Permata.

Langkah-langkah untuk mendaftarkan Auto debet Rekening sangat mudah Ikuti panduan untuk Registrasi Surat Kuasa Debet Rekening (SKDR) dibawah ini:

 

SKDR Individu

  • Nama dan Alamat harus sama dan sesuai dengan identitas, baik abjad ataupun gelar.
  • Copy Identitas yang di-submit harus masih berlaku (tidak expired dari tanggal submit SPAJ), dan harus jelas baik tanda tangan dan nama pemilik rekeningnya.
  • Copy buku tabungan yang di-submit harus asli dan harus jelas nomor rekening, tanda tangan dan nama pemilik rekeningnya.
  • Jenis Rekening Tahapan Prestasi dan Tahapan Express BCA Giro cukup melampirkan copy ATM tampak muka dan belakang
  • Jenis Rekenig Giro cukup melampirkan copy rekening koran yang terdapat informasi nomor rekening dan nama pemilik rekening
  • Tidak diperkenankan menggunakan rekening Dollar
  •  Materai yang dipakai adalah Rp 10.000 dan ditandatangani setengah bagaian dari materai

 

SKDR Perusahaan

  • Mencantumkan 1 (satu) SKDR dengan melampirkan peserta Autodebet
  • KTP Pengurus / Direktur penandatangan SKDR
  • Akta Pendirian dan Persetujuan Menkumham dan/Akta perubahannya
  • SIUP, TDP, dan NPWP Perusahaan yang masih berlaku
  • Domisili Perusahaan

 

SKDR Koperasi

  • KTP Pengurus
  • NPWP / Surat dari Dirjen Pajak yang menyatakan bebas pajak
  • AD/ART Koperasi
  • Surat izin dari Departemen terkait
  • Domisili Koperasi

 

Nasabah dapat juga mendaftarkan Auto debet Kartu Kredit dengan melakukan registrasi pada Portal https://portal.axa.co.id/tokenaxa
Jenis Kartu kredit yang diterima adalah semua kartu kredit yang berlogo Visa, Master Card, JCB, dan BCA Card.
Selain pembayaran Auto debet Rekening dan Auto debet Kartu Kredit di atas, nasabah dapat melakukan pembayaran melalui transfer

 

Virtual Account.

Virtual account adalah salah satu jenis transfer yang menggunakan kode gabungan antara kode bank dengan nomor polis, pembayaran menggunakan virtual account dapat dengan mudah diidentifikasi transaksinya sehingga nasabah tidak perlu mengirimkan bukti transfer ke AXA Financial Indonesia.

Kehadiran AXA Virtual Account ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan pembayaran premi.
Berikut kode virtual account AXA yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran premi :

 

Virtual Account IDR

Jenis Pembayaran

Virtual Account BCA

Virtual Account Mandiri

Top Up Sekaligus

15157+No Polis

881562+No Polis

Pemulihan, Perubahan, PinjamanPolis

15158+No Polis

881562+No Polis

Duplikat Polis & Kartu Kesehatan

15159+No Polis

881562+No Polis

Premi Lanjutan

01122+No Polis

881562+No Polis

 

Virtual Account Syariah

 

Jenis Pembayaran

Virtual Account Bank Syariah Indonesia (BSI)

Premi Pertama

993741+No Polis

Premi Lanjutan, Top Up Sekaligus dan Pemulihan

993742+No Polis

 

Virtual Account USD

Jenis Pembayaran

Virtual Account BCA

Virtual Account Mandiri

Premi Pertama, Top up Sekaligus, Pemulihan, Duplikat Polis & Kartu Kesehatan

88805+No Polis

88256+No Polis

Premi Lanjutan

88806+No Polis

88256+No Polis

Pembayaran Premi PT AXA Insurance Indonesia

Pembayaran premi dilakukan dengan cara transfer melalui rekening Bank Mandiri a.n PT AXA Insurance Indonesia dengan informasi Cabang Bank Mandiri serta Nomor Rekening sebagaimana yang tercantum pada setiap Premium Note yang dilampirkan bersamaan dengan pengiriman polis asuransi.
 

Untuk melihat panduan cara pembayaran premi melalui ATM dan Mobile Banking, bisa Klik Di sini

Kapan Saya Bisa Mengajukan Klaim Setelah Polis Diaktifkan?

Nasabah bisa mengajukan klaim untuk penyakit yang baru diderita setelah melewati masa tunggu 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal efektif polis. Adapun untuk kecelakaan tidak berlaku masa tunggu. Klaim untuk penyakit yang sudah diderita sebelumnya bisa diajukan setelah polis aktif selama 1 ( satu ) tahun.